Akademik

TATA TERTIB UJIAN AKHIR SEMESTER

fpik.undip.ac.id  Ujian Akhir Semester (UAS) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro dilaksanakan dua kali (2x) dalam satu tahun akademik yaitu UAS semester gasal dan UAS semester Genap.

Untuk kelancaran pelaksanaan UAS peserta didik (Mahasiswa) dan Pengawas ujian harus mentaati peraturan tata tertib yang ditetapkan.

Tata tertib tersebut:

I. Peserta Ujian Diwajibkan

  1. Membawa Kartu Peserta Ujian
  2. Membawa alat tulis sendiri (dilarang meminjam kepada peserta lain).
  3. Siap di depan ruang ujian 10 menit sebelum ujian dimulai.
  4. Masuk ke ruang ujian setelah dipersilahkan masuk oleh pengawas ujian dan duduk Sesuai dengan no urut pada absen dinding
  5. Meletakkan tas di depan / dibelakang ruangan saat ujian berlangsung.
  6. Berpakaian sopan dan rapi (dilarang memakai kaos oblong dan sandal)
  7. Mematikan  atau mengatur HP dalam keadaan silent  
  8. Menulis identitas dengan lengkap dan jelas serta menandatangani Lembar Jawaban Ujian sebelum mulai mengerjakan ujian.
  9. Menandatangani Daftar Peserta dan Nilai Ujian (DPNU)
  10. Menyerahkan LJU kepada pengawas ujian sebelum keluar dari ruang

 II. Peserta Dilarang :

  1. Mengikuti ujian bila tidak membawa Kartu Peserta Ujian.
  2. Mengikuti ujian bila terlambat masuk ruang ujian lebih dari 30 menit
  3. Menggunakan segala jenis alat komunikasi.
  4. Menyontek, makan, minum, merokok di dalam ruang ujian.
  5. Mengganti pas foto pada Kartu Peserta Ujian.
  6. Memindahkan atau menggeser kursi ujian.
  7. Saling bertukar kertas naskah soal ujian dan LJU
  8. Membuat suasana gaduh dan berbicara sesama peserta ujian selama ujian berlangsung. 

 III. Pengawas Ujian

  1. Pengawas masukruang ujian paling lambat 10 menit sebelum waktu ujian dimulai.
  2. Peserta ujian dipersilakan masuk ruangan dan duduk sesuai dengan no urut absen dinding.
  3. Peserta ujian dipersilakan mematikan atau mengatur HP pada keadaan silent.
  4. Tas diletakkan di depan kelas/ dibelakang di dalam ruang ujian.
  5. Mempersilahkan peserta untuk berdoa
  6. Mempersilahkan peserta mulai mengerjakan ujian tepat pada waktunya sesuai jadwal ujian.
  7. Meminta peserta menandatanganiDaftar Hadir Peserta Ujian.
  8. Mencocokkan foto peserta ujian dengan wajah peserta dan mencocokkan tanda tangan di Kartu  Peserta Ujian dengan tanda tangan di LJU.
  9. Menandatangani Kartu Peserta Ujian pada mata kuliah yang sedang diujikan
  10. Mengawasi dan menegur peserta ujian yang tidak mentaati tata tertib ujian.
  11. Mengisi dan menandatangani Berita Acara Pelaksanaan Ujian.
  12. Menandatangani daftar hadir pengawas ujian.
  13. Memberikan informasi kepada peserta ujian 15 sebelum berakhirnya waktu ujian
  14. Mengumpulkan LJU apabila waktu ujian telah selesai.
  15. Menghitung dan mencocokkan jumlah LJU dengan jumlah daftar hadir peserta ujian.
  16. Menyerahkan berkas ujian kepada Panitia Ujian setelah terlebih dahulu menghitung jumlah LJU.
  17. Menandatangani berita acara penyerahan LJU kepada Panitia Ujian.

 

Tata tertib tersebut dapat diunduh disini

 

alat bantu sex alat bantu sex jual alat bantu sex alat bantu sex pria alat bantu sex wanita obat pembesar penis pembesar penis jual vimax vimax herbal